Hari ini :

Ini Akibatnya Jika wanita Kekurangan Hormon Testosteron

  Testosteron memang lebih dikenal sebagai hormon pria yang membuat mereka lebih gemuk, memanajemen kemarahan, dan mendorong gairah seks yang kuat. Padahal, pada wanita pun terdapat hormon ini meski tidak menghasilkan testosteron sebanyak yang dihasilkan pada seorang pria.
   Sejumlah keceil ini bisa membuat emosi dan tubuh wanita menginginkan seks seperti halnya pada pria. Bukanlah hal yang baik jika jumlah testosteron pada wanita terlalu sedikit.  Dan inilah 5 tanda jika hormon testosteron wanita rendah.

1. Ketertarikan Pada Seks Berkurang
Anda akan merasakan kekurangan menginginkan seks ketika kadar testosteron dibawah normal, meskipun pasangan telah melakukan berbagai sentuhan dan juga melakukan rangsangan.
Testosteron rendah akan mempengaruuhi wanita untuk mencapai orgasme. Tidak ada obat  untuk menggairahkan seks pada wanita, tidak seperti halnnya pria. Dan jika melakukan hubungan dengan terpaksa akan menimbulkan ketidak nyamanan atau tidak ada nikmat.

2. Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan
kadar testosteron dan kepadatan otot pada 430 wanita Jepang, usia 40–79 tahun, mereka menemukan testosteron rendah dikaitkan dengan hilangnya otot di lengan dan kaki mereka dari waktu ke waktu.
Berjuang untuk menurunkan berat badan, terutama lemak perut, bisa dilakukan dengan berolahraga.
Nah, jika kekurangan hormon testosteron, keseimbangan lemak akan tertanggu, terutama di sekitar bagian tengah, juga memengaruhi kemampuan untuk membangun otot dan bahkan kehilangan otot yang sudah dimiliki.
 
3. Lelah Sepanjang Waktu
bila mengalami lelah sepanjang waktu atau mudah lelah saat berolahraga, hal ini bisa menunjukkan sesuatu yang lebih buruk daripada membutuhkan lebih banyak kafein.
pria dan wanita di atas usia 65 tahun, para ilmuwan menemukan bahwa mereka dengan testosteron rendah mudah merasa lelah, tidak bisa berjalan secepat yang lain dengan kadar testosteron normal, dan tidak aktif.



4. Mengalami Depresi Atau Merasa Cemas

wanita usia 25–46 tahun dengan testosteron rendah lebih mungkin mengalami depresi.
wanita dengan defisiensi testosteron berkepanjangan sering kali lebih cemas dan lebih tertekan daripada wanita dengan kadar testosteron normal.

 5. Tulang Yang Lemah
Pria dan wanita yang memiliki tingkat testosteron rendah dianggap "lemah" karena mereka tidak bisa menjabat tangan dengan erat. Bagi kebanyakan wanita, kurangnya estrogen bisa menjadi alasan terjadinya osteoporosis, apalagi setelah menopause, ketika hormon turun drastis.
Osteoporosis, yang menyebabkan tulang lemah, sering dianggap penyakit wanita karena estrogen yang rendah, yang merupakan faktor kunci dalam hilangnya kepadatan tulang.
rendahnya tingkat testosteron pun dapat menurunkan kekuatan tulang Anda.
 
Nah itu dia kawan-kawan sudah kita ketahui tentang hormon testosteron, jangan lupa share jika bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Ini Akibatnya Jika wanita Kekurangan Hormon Testosteron"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.