Hari ini :

Cara Mengatasi Batuk dan Pilek Dengan Mudah

Cara Mengatasi Batuk dan Pilek Dengan Mudah

Di cuaca yang panas atau ketika pergantian musim panas menuju penghujan biasanya banyak penyakit yang menyerang manusia, masa pergantian musim atau sering disebut dengan pancaroba merupakan salah satu masa dimana banyak penyakit yang mudah menyerang tubuh manusia.

Manusia yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang baik atau sering kita sebut dengan lemahnya antioksidan pada tubuh akan mudah terserang beberapa penyakit salah satunya adalah penyakit batuk, Batuk merupakan radang pada tenggorokan seseoranng.

Batuk biasanya terjadi karena meminum minuman yang tidak menyehatkan atau boleh dikatakan tida baik untuk kesehatan. Misalnya beberapa produk minuman kemasan yang diberi es batu dengan harga yang cukup relativ murah,namun menurut saya dimusim panca roba lebih cocok meminum air putih sebanyak banyaknya.

Setelah batuk biasanya penyakit yang mudah menyerang seseorang adalah pilek, pilek merupakan salah satu penyakit yang membuat seseorang tidak nyaman akan keadaan tersebut. Biasanya orang yang mengalami batuk atau pilek akan susah dalam melaksanakan tidur.

Apakah batuk atau pilek mudah diobati? tentu saja bisa bahkan cukup mudah karena semua tergantung orang tersebut dalam pola hidupnya,semakin dia baik dalam pola hidupnya maka penyakit pun akan sulit menyerang orang tersebut.Diartikel kali ini saya akan memberikan artikel yang berjudul Cara Mengobati Batuk Dan Pilek dengan mudah dan cepat.

Cara Mengobati Batuk Dengan Mudah Dan Cepat:

  1. Rendam cengkeh dengan air hangat semalaman kemudian beri sedikit madu agar lebih melegakan tenggorokan anda.
  2. Wedang jahe juga memiliki ciri khas kehangatannya,kehangatan tersebut mampu meringankan batuk dan gatal pada tenggorokan.
  3. Jeruk nipis selain untuk meningkatkan kebugaran,jeruk nipis juga bisa digunakan untuk obat batuk.Caranya peraslah jeruk nipis kemudian beri sedikit kecap kemudian tinggal minum.
  4. Daun sirih juga bisa digunakan untuk obat batuk caranya cukup direbus dengan air kemudian diminum.
  5. Kunyit juga mnerupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan obat,caranya memang cukup mudah. Kunyit hanya ditumbuk sampai halus kemudian beri madu secukupnya.

Cara Mengobati Pilek Dengan Mudah Dan Cepat:

  1. Perbanyaklah minum air putih dalam keadaan hangat agar tubuh anda lebih bugar dan akan bermanfaat untuk menghangatkan badan anda juga.
  2. Ketika anda pilek atau kurang fit perbanyak lah makan buah dan sayur agar tubuh anda kembali bugar.
  3. Makanlah makanan yang pedas seperti rujak atau pecel.
  4. Gunakanlah aroma terapi agar lebih meribgankan rasa pilek anda.
  5. Wedang jahe juga akan meringankan rasa pilek anda agar cepat sembuh.
  6. Mandi dengan air hangat dan jangan sampai menggunakan air dingin.

Dari diatas kita telah membahas cara mengobati batuk dan pilek dengan mudah dan cepat, namun akan lebih baik jika anda tidak terserang penyakit tersebut.

1 Response to "Cara Mengatasi Batuk dan Pilek Dengan Mudah"

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.