Hari ini :

5 Tips Untuk Menyembuhkan Mata Kering

5 Tips Untuk Menyembuhkan Mata Kering

Mata kering pasti sangat menganggu aktivitas anda, sehingga anda susah untuk bekerja karena mata yang perih susah untuk melihat dan melakukan aktivitas anda. Untuk itu jika anda mengalami kondisi tersebut pastinya anda ingin segera mengatasinya, agar bisa melakukan aktivitas anda seperti biasanya.

Mata kering ini biasanya disebabkan karena faktor lingkugan, gaya hidup, panasnya udara disekitarnya, efek samping dari obat-obatan tertentu seperti antihistamin dan pil KB, terlau lama berada diruangan AC dan penyakit yang mempengaruhi kemampuan untuk membuat air mata.

Selain itu, anda juga harus mengetahui apa saja gejala-gejala mata kering. Berikut gejala-gejala mata kering:
  1. Mata merah
  2. Mata terkena iritasi
  3. Mata terasa nyeri atau panas
  4. Mata berair
  5. Penglihatan buram
  6. Kelopak mata terasa berat
  7. Kelahan pada mata
  8. Ketidakmampuan mengeluarkan air mata saat menangis
  9. Merasa tidak nyaman saat menggunakan lensa kontak
  10. Belekan
Tapi, anda sekarang tidak perlu khawatir. Karena sekarang ada beberapa cara yang alami untuk menyembuhkan mata perih anda, tanpa harus menggunakan obat-obatan. Berikut ada beberapa cara untuk menyembuhkan mata perih anda, simaklah dengan baik agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

01. Dengan Cara Beristrirahat

Jika anda sedang melakukan aktivitas atau duduk berjam-jam didepan komputer atau laptop, anda harus sesering mungkin mengambil waktu untuk beristrirahat. Untuk mengatasi sindrom mata kering, anda juga bisa melakukan pijatan sederhana disekitar mata anda. Caranya letakkan ujung jari anda pada kelopak mata dan pijat secara perlahan.

02. Dengan Menggunakan Daun Seledri

Pertama-tama cucikan daun seledri, daun kemangi dan daun bayam sampai bersih, lalu tumbukkan ketiga daun tersebut sampai halus, kemudian seduhkan dengan menggunakan air panas, lalu adukkan hingga merata dan disaring, setelah itu diminum seperti biasa.

03. Dengan Cara Bersantai

Saat mata anda mulai terasa sepeti terbakar dan menjadi kering, anda harus mengambil waktu untuk bersantai sejenak dengan cara letakkan kompres dingin seperti mentimun. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menyembuhkan mata kering dan gatal.

04. Dengan Cara Teteskan Air Mawar

Caranya adalah tuangkan beberapa tetesan air mawar untuk membersihkan dan melembabkan mata anda. Ini adalah cara yang ampuh untuk menyembuhkan mata kering dan gatal.

05. Dengan Cara Mencuci Mata

Cara yang terakhir adalah dengan cara mencuci mata. Sindrom mata yang kering juga dapat disembuhkan dengan mengompreskan mata dengan menggunakan air dingin. Biasanya mata mudah cepat lelah dan kering dikarenakan paparan sinar komputer atau layar televisi jika dalam jangka waktu yang lama. Untuk mencegahnya anda dapat mengompreskan mata anda dengan menggunakan air dingin.

Nah, itulah cara untuk menyembuhkan mata kering. Bagaimana caranya mudah-mudah saja bukan? Kalau begitu selamat mencoba dirumah ya dan semoga bermanfaat buat anda, terma kasih.

0 Response to "5 Tips Untuk Menyembuhkan Mata Kering"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.