Hari ini :

Beberapa Sayuran yang Bernutrisi

Beberapa Sayuran yang Bernutrisi

Pada artikel kali ini kami akan menyampaikan tentang 5 sayuran paling  mempunyai banyak nutrisi. Bicara tentang sayuran, sayuran paling di kenal sebagai makanan sumber serat alami, antioksidan, vitamin, mineral, rendah kalori dan kolesterol.

Semua sumber tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuhmanusia, dari beberapa jenis sayuran ada jenis sayuran yang sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh yang optimal di karenakan banyak mengandung nutrisi.

Dari sekian jenis sayuran tetu ada yang berada pada tinggkat tertingi dalam hal nutrisi, berikut adalah jenis-jenis sayuran yang banyak mengandung nutrisi antara lain.

Brokoli

Dari sekian banyak sayur yang paling banyak mengandung nutrisi dan paling bergizi. Selain brokoli tersebar dimana-mana, sayuran tersebut juga sangat mudah didapat dan terjangkau harganya.

Brokoli memiliki nutrisi yang sangat lengkap, tinggi vitamin seperti vitamin A dan vitamin C. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa brokoli sangat ampuh untuk menghindari dari beberapa jenis penyakit seperti kanker prostat, usus besar, kandung kemih, dan kanker payudara.

Wortel

Wortel berada pada urutan ke dua setelah brokoli wortel ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan serat makanan namun wortel ini hanya mengandung 40 kalori per 100 gram  dan tidak mengandung lemak serta kolesterol.

Sayuran berwarna oranye ini sangat dikenal kaya akan berkarotin dan vitamin A. Penelitian membuktikan bahwa wortel ini mengandung senyawa plavonoid yang dapat melindungi kulit, paru-paru dan mencegaah kanker rongga mulut serta penyakit lainnya.

Bayam

Setelah wortel ada sayuran bayam, semua orang pasti mengenal sayuran ini. Sayuran sangat dikenal dan direkomendasikan di seluruh dunia, sayuran tersebut kaya akan kandungan zat besinya yang sangat baik dimana kandungan tersebut penting untuk pembentukkan sel darah merah dan hemoglobin serta mengedarkan oksigen keseluruh tubuh, selain zat besi bayam juga banyak mengandung mineral lain seperti kalium, mangan, magnesium, tembaga dan seng.

Tomat

Tomat ini mengandung 20 kalori/100 gram, tomat juga rendah kalori dan banyak mengandung nutrisi-nutrisi lainya seperti antioksidan, kalium, serat, mineral, vitamin C dan A. Tomat ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bagus untuk menu diet.

Sayuran ini sangat ampuh untuk menghindari kita dari kanker sperti usus besar, kanker pankreas da kanker payudara dan masih banyak lainnya yang terkandung dalam tomat.

Mentimun

Yang terakhir adalah mentimun, mentimun ini rendah kalori dan lemak jenuh dan sama sekali tidak mengandung kolesterol. Sayuran ini banyak mengandung serat sehingga membantu mengurangi sembelit.

Itulah beberapa jenis sayuran yang memiliki nutrisi paling banyak, selain diatas masih banyak lagi sayuran-sayuran yang memiliki nutrisi yang dimana nutrisi tersebut berguna atau sangat diperlukan oleh tubuh kita. Terima kasih sudah membaca artikel tentang  beberapa sayuran yang memiliki banyak gizi dan semoga bermanfaat.

1 Response to "Beberapa Sayuran yang Bernutrisi"

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-alami-kanker-paru-paru/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.