Hari ini :

Inilah Efek Negatif Dari Obat Tidur

Inilah Efek Negatif Dari Obat Tidur.

Inilah Efek Negatif Dari Obat Tidur


Banyak Orang Yang mengalami menderita insomnia dan mengeluh kurang tidur. Mungkin Anda salah satu dari mereka. Jika demikian, Anda perlu mempertimbangkan untuk mengkonsumsi pil tidur.

Satu pil tidur mungkin efektif mengakhiri masalah tidur Anda jangka pendek. anda perlu juga mengetahui segala sesuatu yang pberkaitan dengan pil tidur. Itu termasuk mengetahui tentang efek samping pil tidur. Bila Anda melakukannya, Anda dapat menghindari penyalahgunaan obat penenang / obat tidur tersebut.

Banyak Beredar berbagai macam pil tidur yang berguna untuk meningkatkan rasa kantuk dan membantu orang tidur. Sementara obat-obatan ini mungkin jangka pendek berguna bagi kita, obat tidur ini menekan sistem saraf pusat dan dapat digunakan sebagai obat penenang atau obat tidur. Tetapi perlu anda ketahui bahwa ini adalah manfaat sesaat dari obat tidur itu sendiri, disamping itu ia memiliki efek negatif yang perlu menjadi perhatian bagi kita bersama.

Obat tidur seringkali menjadi andalan penderita insomnia ( Susah Tidur ). Tapi hati-hati tentang Menggunakan pil tidur. Penyalahgunaan obat ini bisa membuat Anda tertidur selamanya.

Para peneliti dari sebuah klinik tidur di California mengungkapkan bahwa orang-orang yang mendggunakan resep obat tidur berisiko lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan non-peminum obat tidur.


Penelitian dilakukan pada 10.529 orang yang telah diberikan obat tidur dan 23.600 orang yang tidak menggunakannya. Kedua kelompok responden memiliki berbagai usia, status kesehatan, serta status ekonomi yang sama.

Dalam membandingkan dua kelompok, para peneliti mengungkapkan bahwa orang yang menggunakan 18 pil tidur dalam setahun, risiko kematian 3,6 kali lebih tinggi daripada mereka yang tidak minum pil tidur sama sekali. Sementara itu, jika menggunakan obat tidur melebihi itu antara 18-132 pil tidur dalam setahun, justru akan menyebabkan risikonya menjadi meningkat sampai lima kali.

Pil tidur memiliki efek samping seperti kebanyakan obat. Anda tidak akan tahu, apakah Anda akan mengalami efek samping dengan pil tidur tertentu sampai Anda mencobanya. Dokter Anda mungkin dapat mengingatkan Anda untuk kemungkinan efek samping jika Anda memiliki kondisi asma atau kesehatan lainnya. Obat tidur membuat Anda bernapas lebih lambat dan kurang mendalam. Itu bisa berbahaya bagi orang dengan masalah paru-paru yang tidak terkendali seperti asma.

Efek samping yang umum dari pil tidur resep seperti Lunesta, Sonata, Ambien, Rozerem, dan Halcion dan termasuk:
  1. Kesemutan di tangan, lengan, kaki, atau kaki
  2. Perubahan nafsu makan
  3. Sembelit
  4. Diare
  5. Kesulitan menjaga keseimbangan
  6. Pusing
  7. Mengantuk di siang hari
  8. Mulut kering atau tenggorokan Sakit 
  9. Kepala Pusing
  10. Mulas
  11. Penurunan hari berikutnya
  12. Perlambatan mental atau masalah dengan perhatian atau memori
  13. Sakit perut atau nyeri
  14. Gemetar tak terkendali dari bagian tubuh
  15. Mimpi yang tidak biasa 
  16. Kelelahan
  17. dll
Walaupun hal ini tidak mutlak. Studi yang menghubungkan obat tidur dengan angka kematian yang tinggi tidak berarti lantas menjadikan obat tidur sebagai faktor penyebab tunggal. Tapi tidak ada salahnya untuk berhati-hati untuk dosis pil tidur dalam mengkonsumsinya. Selain itu hasil analisis yang dilakukan oleh para peneliti dari Kanada pada tahun 2010 memberikan hasil yang sama.

0 Response to "Inilah Efek Negatif Dari Obat Tidur"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.