Hari ini :

Manfaat Olahraga Yoga

    
manfaat olahraga yoga

      Berbicara mengenai manfaat yoga, maka ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh jika melakukannya secara rutin dan teratur. Berdasarkan banyak literatur yang telah diterbitkan, kegunaan senam yoga mencakup berbagai masalah fisik, emosional, dan kesehatan secara umum.
Berikut adalah 5 manfaat olahraga yoga yang cukup penting dan harus anda ketahui

1. Meredakan Stres
Salah satu manfaat utama dari melakukan yoga adalah, jika anda berlatih yoga secara teratur, maka itu sangat efektif untuk mengatasi stres. Manfaat gerakan yoga yang memaksa anda untuk menjernihkan pikiran serta fokus pada tubuh dan pernapasan akan membuat reaksi stres berkurang, bahkan setelah anda selesai berlatih.

2. Mengencangkan Otot
Selain membantu mencapai berat badan ideal dan mempertahankannya, gerakan senam yoga juga dapat membantu anda membangun otot lebih bersih bebas lemak. Jadi tidak akan membuatnya menjadi besar, namun akan membuat otot tubuh anda terlihat lebih kencang dan kering.

3. Aman Bagi Siapa Saja
Yoga adalah latihan berdampak rendah (low impact), yang berarti baik dan aman untuk siapa saja yang memiliki masalah sendi, termasuk mereka yang sudah tua. Memang beberapa gerakan pada level atas terlihat cukup susah dan berat, namun anda dapat memilih untuk mengikuti kelas pemula saja.

4. Meningkatkan Imunitas
Tidak banyak orang yang mengetahui jika manfaat lain dari yoga adalah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan itu jauh lebih menyenangkan daripada harus mendapatkan vaksinasi flu.

5. Mencegah Osteoporosis
Karena beberapa gerakan dari yoga termasuk latihan menahan beban, maka ini juga dapat membantu mencegah osteoporosis. Inilah alasan mengapa wanita sangat cocok untuk mengikuti kelas yoga, karena penyakit tulang rapuh ini memang sangat rentan bagi kaum hawa.

Dengan begitu banyaknya manfaat yoga untuk kesehatan tubuh, rasanya sayang sekali bagi anda yang memang peduli dengan pola hidup sehat untuk melewatkannya. Tidak ada salahnya mengikuti kelas yoga 1 atau 2 kali dalam seminggu. Cobalah untuk kesehatan kita juga, Terimakasih sudah berkunjung kembali.



5 Responses to "Manfaat Olahraga Yoga"

  1. sangat bagus kalo dilakukan secara rutin setiap hari...

    ReplyDelete
  2. bagus buat kesehatan nih.. ane belajar yoga lah..

    ReplyDelete
  3. wah ane belum pernah belajar yoga gan, bermanfaat nih artikel

    ReplyDelete
  4. wah ternyata banyak juga ya manfaat olahraga, jadi smangat buat olahraga nih biar tambah sehat

    ReplyDelete
  5. Ternyata bagus ya, banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh lain kali ane nyoba yoga deh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.