Hari ini :

Ini Dia Cemilan Tepat Sebelum Olahraga

Ini Dia Cemilan Tepat Sebelum Olahraga

Ini Dia Cemilan Tepat Sebelum Olahraga


Usai jam kerja, stamina Anda mungkin mengalami penurunan. Karena itu sebelum berangkat ke pusat kebugaran atau arena olahraga, sebaiknya Anda memulihkan energi dulu dengan cara menyantap sejumlah makanan ringan atau cemilan.

Namun supaya cemilan itu tidak malah membuat Anda kegemukan, Connie Diekman, seorang ahli gizi anggota American Dietic Association, seperti dikutip dari Fitness, mengemukakan, snack atau camilan yang ideal adalah cemilan yang rendah kalorinya dengan kadar maksimal 250 kalori.

Meski begitu camilan tersebut harus memiliki karbohidrat yang cukup tinggi, sehingga dapat dengan cepat diubah menjadi glukusa sebagai sumber utama energi manusia. Untuk itu, menurut Diekman, makanan-makanan berikut ini perlu dipertimbangkan:

Pisang: 109 kalori, 269 gram karbohidrat, 1 gram protein, 2 gram serat, dan 0 gram lemak. Makanlah 30 menit sebelum berolahraga agar memiliki cadangan glokusa dan memberi kecukupan energi selama berolahraga.

Kentang Bakar: 145 kalori, 33 gram karbohidrat, 4 gram protwin, 2 gram serat dan tidak mengandung lemak. Bagus disantap setelah berolahraga lama. Karbohidrat komplek yang terdapat di dalamnya memberikan energi pada otot, sedang serat yang dikandungnya membantu mempertahankan kadar gula darah agar tetap sama.

Roti: 75 kalori, 14 gram karbohidrat, 2,5 gram protein, 1,5 gram serat dan 1 gram lemak. Camilan ini baik disantap sebelum olahraga pagi hari. Seiris roti dengan olesan 1 sendok makan selai kacang akan cukup membuat Anda merasa kenyang.

1 Response to "Ini Dia Cemilan Tepat Sebelum Olahraga"

  1. Ternyata pisang juga termasuk yak , wah baru tau. Makasih agan infonyaaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.