Hari ini :

Apa Sajakah Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Anda?

Apa Sajakah Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Anda?

Jambu biji atau nama latinnya yang disebut (Psisium guajava) merupakan tumbuhan yang temasuk ke dalam familia Myrtaceae. Daun jambu biji ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apakah anda sudah tahu apa saja manfaat daun jambu biji untuk kesehatan?

Jika anda belum tahu, simaklah dengan baik manfaat daun jambu biji serta cara penggunaan nya dibawah ini. Berikut manfaat daun jambu biji untuk kesehatan:

Mengobati Maag

Caranya pertama-tama cuci daun jambu biji sampai bersih terlebih dahulu, lalu rebuskan daun jambu biji dengan air sampai mendidih dan adukkan sampai merata, kemudian angkat dan dinginkan, lalu saringkan dan ambil airnya, setelah itu diminum. Lakukanlah cara ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari yaitu pagi, siang dan sore.

Mengobati Diare

Caranya sediakan daun jambu biji sebanyak 30 gr dan segenggam tepung beras, lalu direbus dengan 1-2 gelas air. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Mengobati Keputihan

Caranya sediakan dua genggam daun jambu biji muda dan 7 helai daun sirih, cucikan daun jambu biji daun daun sirih sampai bersih terlebih dahulu, lalu rebuskan dengan segelas air, kemudian disaringkan dan ambil airnya, tunggu sampai airnya agak dingin, setelah itu diminum. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Menyembuhkan Luka Baru

Caranya cuci daun jambu biji hingga bersih terlebih dahulu, lalu ambil bagian pucuk daun jambu bijinya, kemudian kunyah hingga halus, setelah itu tempelkan ramuan tersebut pada bagian kulit yang terluka, agra tidak mengeluarkan darah terus-menerus.

Meredakan Beser

Caranya cuci daun jambu biji terlebih dahulu sampai bersih, lalu rebuskan daun jambu biji dan beras dengan air, tunggu sampai airnya mendidih, kemudian biarkan menguap hingga air nya tersisa menjadi 1 gelas, lalu angkat dan tunggu sampai airnya dingin, kemudian disaringkan. Lakukanlah cara ini setiap 3 jam sekali sampai sembuh, 3 sdm.

Mengobati Disentri

Manfaat terakhir daun jambu biji yaitu adalah mengobati disentri. Caranya, yaitu sediakan akar daun jambu biji secukupnya dan daun jambu sebanyak 10 lembar, lalu potong-potong akar daun, kemudian cucikan sampai bersih terlebih dahulu, kemudian diebuskan dengan air, tunggu sampai 20 menit pada suhu 90 derajat Celcius, lalu saringkan dan ambil airnya, setelah itu diminum. Lakukanlah cara ini secara teratur sampai keluhan hilang.

Nah, itulah manfaat daun jambu biji yang saya ketahui. Kalau begitu selamat membaca dan semoga apa yang sudah saya jelaskan diatas akan bermanfaat buat anda yang sudah membacanya, terima kasih.

0 Response to "Apa Sajakah Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Anda?"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, berikan opini Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini yang tidak menyinggung Sara tentunya.